SHARE
Trevisani, Adani

CALCIOBUZZ.COM – Dramatis! Itu menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan pertandingan perdana Liga Champions Grup B antara Inter melawan Tottenham. Spurs memimpin hingga menit ke-84 sebelum akhirnya tendangan voli dari Mauro Icardi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan gol Vecino di menit 90 (+2) melengkapi comeback sempurna Nerazzurri.

Antusiasme gol pamungkas gelandang Uruguay tersebut menjalar ke mulut komentator pertandingan di stasiun televisi ‘Sky’ yang dipandu Riccardo Trevisani dan Daniele Adani. Keduanya begitu menikmati gol Inter dengan sangat hebohnya sampai memicu ketidaksukaan dari jurnalis Italia hingga non-penggemar Inter: menganggapnya sebagai sesuatu yang kurang etis dan dicap tidak netral sebagai pemandu jalannya pertandingan.

Kritikan terhadap Trevisani-Adani juga sampai di media sosial dan beberapa bahkan mengancam untuk berhenti berlanganan di TV berbayar Sky.

Pengisi suara di Radio RAI, Riccardo Cucchi juga mengganggap itu sesuatu yang kurang pantas untuk dilontarkan. Berbicara kepada TuttoSport dia mengatakan: “Sebagai pelayan untuk konsumsi publik itu wajib untuk tidak memihak dan harus objektif. Sebagai penyiar saya tahu perasaan orang-orang yang mendengarkan kita dan saya selalu menghargai gairah semua orang. Jika Nerazzurri memenangkan Liga Champions, saya justru akan bertanya-tanya bagaimana mereka memandunya melampaui itu yang tampak sudah maksimal.”

Sementara itu Luciano Spalletti dalam konferensi persnya di Inter Media House kemarin membela Trevisani dan Adani.

“Kegembiraan Adani dan Trevisani adalah kurangnya rasa hormat untuk jurnalis Italia yang mendukung Tottenham. Mereka berdua dengan setia melaporkan apa yang terjadi di lapangan dan juga bagaimana mereka melihatnya. Konteks dan realitasnya: mereka menginginkannya seperti apa yang telah mereka lakukan kepada tim-tim lain dalam komentar mereka. Mereka membuat komentar yang spektakuler bahwa di menit-menit terakhir telah membawa emosi yang luar biasa, bahkan sampai ke penggemar yang tidak berada di stadion.”

“Tindakan Anda layak dipuji dan melalui apa yang terbaik di saat-saat tertentu dari pekerjaan Anda, Anda selalu mengembangkan sesuatu menjadi lebih baik.”

Baca Juga: Trevisani: “Tentang Kritik…”

Sumber : FCInterNews.it

Ada yang perlu dikomentari?