SHARE
Marotta

CALCIOBUZZ.COM – Piero Ausilio, Giuseppe Marotta, dan Antonio Percassi (presiden Atalanta) menjadi speaker di ‘Premio Manajer 2018’ di Four Seasons Hotel.

“Sepakbola telah banyak berubah dengan hadirnya investor baru. Itu normal untuk mengenalkan aturan baru, itu diperlukan untuk menciptakan keseimbangan agar tetap kompetitif.” tutur Marotta.

“Menghabiskan uang paling banyak untuk menang itu merupakan pemikiran tidak benar. Sebaliknya, kemampuan dan pengalaman amatlah penting untuk sukses. Saya menghormati peran direktur olahraga dan orang-orang dalam tim yang berusaha meraih hasil penting dan ini harus selalu diberdayakan. Kami memiliki sumber daya yang sangat berkualitas dan bisa ditempa dalam pelatihan. Saya membuat kritik-diri dengan mengatakan bahwa sistem tak bisa melakukan apapun untuk membuat pemimpin baru secara mendadak. Mari kita berbicara tentang Financial Fair Play, yang telah beralih dari model patronase, yang menjadikan investasi modal sebagai hal utama. FFP menyoroti prinsip perlindungan agar kompetisi tetap kompetitif.”

“Serie A selalu menjadi yang terbaik selama bertahun-tahun, hari ini tidak memang, tetapi itu mengungkapkan level yang lebih dari cukup. Sayangnya Juventus datang terlalu cepat dengan memetik rekor rata-rata. Namun di luar Juve, selebihnya mengekspresikan level persaingan yang sangat menarik. Saya pikir Italia mewakili level penting bagi klub dan timnas, namun sayangnya pergantian pemimpin yang memungkinkan bisa seperti Percassi yang tumbuh hebat, kerap terjadi. Di liga ada banyak kasus negatif menyeruak karena kesulitan yang mereka alami, namun ada sampel bagus dalam diri Percassi dan Atalanta.”

“Mengitaliakan Inter? Pertama-tama, kami harus memiliki sosok pemain dengan profil pemenang. Saya benar-benar netral terkait pemain Italia maupun asing. Klub sepakbola di sebuah liga, kami telah beralih sebagai klub dan perusahaan terbatas secara publik, yang terdaftar di bursa saham. Kami adalah industri hiburan dan harus memiliki aktor penting didalamnya. Bahkan Ronaldo yang berusia 32 tahun masih menarik perhatian semua orang. Entah Ronaldo atau bukan, mereka harus menjadi seorang juara agar bisa memberikan sesuatu yang positif di liga.”

“Transfer Icardi ke Juventus musim panas lalu? Melakukan survei, secara umum merupakan kegiatan yang dilakukan setiap direktur olahraga baik secara langsung atau melalui perantara. Tentu saja, dengan ide kepindahan Higuain mungkin ada survei terhadapnya. Piero Ausilio [yang hadir dalam acara ini] bisa mengkonfirmasikan ini bahwa kami belum pernah duduk satu meja untuk membahas harga. Icardi merupakan pemain top, tetapi tidak ada hal konkret untuk transfer ke Juventus.”

Sumber : FCInterNews.it

Ada yang perlu dikomentari?